Problematika Dan Asa Cilegon United Ditahun 2018

CILEGON - Sepakbola Cilegon nampaknya sedang menjadi perbincangan hangat diantara para supporter dan masyarakat Cilegon. mulai dari kasus suap mengatasnamakan sepakbola yang menjerat Orang Utama di Cilegon United, dan Mantan Walikota Cilegon, hingga isu dari soal Klub CU akan dijual, dan berita itu cukup membuat gaduh persepakbolaan Cilegon.


By. Edwin


Kasus diatas membuat para Volcano (sebutan supporter CU) cukup resah. hingga mereka membuat aksi dengan banyak spanduk yang bertuliskan sindiran untuk Pemerintah Cilegon dan Management CU yang ditempel dipusat kota. Diantaranya: "SAVE CUFC" "SELAMATKAN SEPAKBOLA KEBANGGAAN KAMI" "PEMKOT JANGAN TUTUP MATA, CILEGON JUGA PUNYA KEBANGGAAN".

Namun sepertinya sudah ada titik temu terbaik antara Volcano dan Management setelah kemarin bertemu di luar Stadion Krakatau Steel seusai pertandingan melawan klub asal negeri Jiran Malaysia UITM. Ada beberapa point yang menjadi perbincangan, diantaranya, Management sedang negosiasi soal sponsor utama atau investor.


"Kita sedang negosiasi dengan Investor untuk soal sponsor utama, insyallah kepastiannya 2 pekan dari hari ini" Kata Yudi Apriansyah, CEO Cilegon United.

Selain itu, dalam pertemuan itu, Yudi pun memberi tanggapan soal isu Klub Cilegon United akan dijual.


Ia mengatakan, "tidak semudah itu menjual tim sepakbola bola cilegon yang kaya akan prestasi, saya dan walikota cilegon akan terus berjuang untuk sepakbola cilegon" Katanya.


Jika kita membaca beberapa perkataan CEO CU diatas, nampaknya persiapan Cilegon United menatap Liga 2 musim depan tidak bisa kita anggap main-main. Dan terlihat dari sebelum pertandingan laga melawan UITM FC ke Indonesia 2018. 


Akun instagram @officialcilegonunited mengunggah jadwal uji coba. Yang membuat menarik dan perhatian banyak orang adalah dalam starting eleven skuad CU, ada beberapa nama pemain yang tidak asing lagi ditelinga pencinta sepakbola Indonesia, disana tertulis Fery Aman Saragi (eks Arema FC, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, Deltras Sidoarjo), Eki Nurhakim (Eks Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Persela), Juan Juansyah (Eks Persikabo, Persib, Pesijap). Selain itu ada foto Rachmat Afandi (Eks Persija, Persebaya, Persib Bandung) yang diunggah setelah pertandingan kemarin.
 
Tentu dengan data diatas, mereka bisa kita anggap pemain-pemain berpengalaman di Liga Indonesia, dan cukup layak benar-benar direkrut oleh Management Cilegon United untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2018, dengan target lolos menuju tahta tertinggi Liga Indonesia, Liga 1.

Dari data pemain diatas, tentu yang paling menarik perhatian adalah Fery Aman Saragih, karena masih sangat hangat dipandangan dan telinga kita. Dan setelah ditelusuri, Eks pemain Deltras Sidoarjo itu ingin bermain di klub yang dekat rumahnya yaitu di Cilegon. Ternyata, pemain keturunan Batak ini memiliki rumah di Metro Cilegon.



Semoga baik management maupun pemain, memberikan yang terbaik untuk Cilegon United, agar apa yang kita impikan bersama, segera terwujud.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama