GARDEN OF LOVE DISERANG WARGA SERANG

CILEGON - Halo Akang-Eteh! Kali ini ilovecilegon.co mau bahas salah satu tempat asik di Cilegon nih. Namanya Garden of Love! Yup, Akang-Eteh pasti tahu kan nama itu? Lokasinya berada di kompleks Krakatau Steel, tepatnya di depan The Royale Krakatau Hotel.

Akang-Eteh tau gak sih? Dulu, Garden of Love bernama Jungle Park. Kala itu, Jungle Park hanya sebatas tempat rekreasi keluarga. Kenapa? Karena belum ada tuh spot-spot foto seperti sekarang.

Nah, sejak berganti nama menjadi Garden of Love, fasilitasnya pun semakin bertambah sehingga banyak warga Cilegon dan sekitarnya yang berkunjung untuk mengabadikan momen di spot-spot yang ada di sana.

Ternyata, Akang-Eteh, pengunjung tempat ini lebih didominasi oleh warga Serang dan sekitarnya. Padahal kan jauh, ya. Wah, Garden Of Love hits banget ya sampai orang di luar Cilegon bela-belain ke sini hanya untuk menikmati keindahan suasana taman ini.

Pengunjung di sini kebanyakan anak-anak remaja terlebih anak SMP. Namun tidak sedikit juga anak SMA dan mahasiswa yang kemari sembari mengerjakan tugas, serta ibu yang mengajak keluarganya.

Salah satu pengunjung asal Serang, Selvina (15), mengungkapkan bahwa ia tahu tempat ini dari sosial media. Yup, siapa sih yang gak tahu dahsyatnya kekuatan sosial media di zaman ini? Ini adalah kali pertama mereka kemari.

Ia dan teman-temannya mengunjungi tempat ini berawal dari rasa penasaran. “Kita sih baru pertama ke sini karena lihat foto-foto di sosial media. Kayanya bagus gitu tempatnya. Kan, dulu Cilegon belum ada deh tempat-tempat macem taman begini,ujarnya. “Kalau hari biasa gini sepi banget, gak ada pelayanan untuk wahana. Tapi kalau weekend pasti rame banget deh. Wahana-wahananya juga jalan. Nah, lebih pas lagi kayaknya kalau malem deh, biar nyala gitu spot-spot fotonya. Hehe,celoteh Selvina.

Bukan hanya pas untuk berfoto, tapi tempat ini juga bisa jadi tempat nongkrong yang asik. Apalagi kalau ada komunitas atau acara lainnya. Selain wahana bermain, ada saung-saung untuk santai, ada cafenya pula, dan ada paket untuk wisatawan atau komunitas yang mau nobar atau acara lainnya loh di sini. Lengkap deh untuk wisata, pelayanannya juga cukup bagus kalau sedang weekend.

Takhanya digandrungi remaja, ruang terbuka hijau ini juga tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Wati (31) mengungkapkan bahwa dulu ia sering ke tempay ini untuk arisan. Sekarang saya ajak keluarga biar main karena tempatnya emang bagus. Sekarang tamannya udah bagus banget. Dulu, sebelum ganti nama masih seperti tempat yang kurang terawat,ujarnya.

Selain itu, mereka juga berharap akan ada lebih banyak spot foto untuk diabadikan, juga wahana bermainnya supaya anak-anak yang berkunjung bisa lebih banyak bermain.


Selain tempat, banyak pengunjung merasa puas dengan makanan yang disediakan meski baru sedikit kios yang buka. Soal harga relatif terjangkau kok kalau untuk sekadar cemal-cemil. 

Segitu dulu ya infonya, terimakasih telah membaca dan sampai jumpa di destinasi berikutnya. ^^ 

foto: ig @pritafatmawati


Penulis : Tania SK
Editor    : Fajar T


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama