ARCAN IURIE, PELATIH BARU CILEGON UNITED

CILEGON - Awal tahun menjadi ajang setiap klub sepak bola untuk berbenah dan mempersiapkan tim untuk mengikuti kompetisi di liga-nya masing-masing. Setiap hal diperhitungkan mulai dari transfer, kontrak pemain, hingga pemilihan arsitek tim.

Cilegon United Football Club (CUFC), klub sepak bola kebanggaan warga Cilegon yang berada di kasta kedua Liga Indonesia, akhirnya resmi memilih pria asal Moldova, Arcan Iurie, sebagai pelatih pada Kamis (13/1).

Dalam menukangi CUFC, Arcan Iurie tidak sendiri. Ia dibantu tiga asisten pelatih teknik, yaitu Marwal Iskandar, Imam Riyadi, dan Tb. Hidayatullah. Untuk pelatih kiper diisi oleh Agus Triono.

Mengenal Lebih Dekat Arcan Iurie

Arcan Iurie adalah pelatih yang pertama kali di Indonesia melatih Persita Tangerang pada tahun 1999. Dan pada Agustus 2008, Arcan Iurie secara resmi menikahi wanita Indonesia. Hatinya tertambat pada janda dua anak asal Kota Kembang, Bandung, bernama Santi Sucihati. Pernikahan mereka dilangsungkan di kediaman mempelai wanita di kompleks perumahan Margahayu, Bandung.

Arcan Iurie juga seorang pelatih asing yang sangat memahami iklim sepak bola Indonesia. Pria berusia 52 Tahun ini pernah menangani klub-klub besar di Indonesia, seperti: Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Semen Padang, Persik Kediri, Madura United, dan Pusamania Borneo FC .

Semoga dengan tangan dinginnya Arcan Iurie beserta jajarannya, Cilegon United dapat mengarungi Liga 2 Indonesia dengan apik. Dan mampu membawa CUFC ke kasta tertinggi Liga 1 Indonesia atau Indonesian Super League.   

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama