JOGGING TRACK TAMAN HIJAU DIPUSAT KOTA

ILOVECILEGON.CO - Ditengah padatnya Kota Cilegon, Masyarakat sangat membutuhkan ruang publik atau taman hijau di tengah pusat Kota. Rupanya keinginan masyarakat Cilegon sedikit terpenuhi, dengan dibangunnya Jogging Track pada tahun 2009. Akhirnya masyarakat Cilegon sudah bisa melakukan argo wisata dan berolah raga ringan di Kawasan Jogging Track dan Agro Wisata Krakatau Steel. Kawasan yang di bangun dengan luas 3,2 hektar ini, kini menjadi daya tarik bagi masyarakat kota Cilegon dengan beragam fasilitas yang ada di dalamnya.

Kawasan Jogging Track dan Argo Wisata Krakatau Steel berlokasi di kawasan perumahan Krakatau Steel kelurahan Kota Baru Kecamatan Purwakarta, Cilegon. Tepat di belakang pusat perbelanjaan Krakatau Junction dan di seberang Stadion Krakatau Steel. Menuju kawasan ini bisa ditempuh dengan angkutan umum satu kali dari pusat kota Cilegon.

Sore hari di kawasan ini selalu dikunjungi masyarakat Cilegon yang ingin jogging ataupun hunting foto. Puncak keramaian di kawasan ini adalah hari minggu (Car Free Day)/hari libur lainnya. para pengunjung banyak yang datang  untuk berolah raga, adapula yang hanya ingin menghirup udara segar dan juga hanya sekedar berjalan-jalan ataupun mencari makanan. Banyaknya pengunjung dan pedagang yang mulai menjajakan berbagai macam barang dagangannya, seperti makanan, pakaian, tas, boneka dan lain sebagainya.

Kawasan ini di desain untuk memberikan rasa nyaman kepada setiap pengunjung yang jogging dikawasan ini karena disisi-sisi jogging track ditanami oleh berbagai jenis tanaman, seperti pohon jati dan mangga. Selain itu, pemandangan yang indah dengan suasana asri menyejukkan mata dan di beberapa titik kita akan menemukan keran air yang biasanya digunakan untuk membasuh muka setelah lelah berolah raga. Ada pula bangku-bangku yang dapat digunakan untuk beristirahat sementara ketika lelah berolah raga. 

2 Komentar

  1. Kirain cilegon gersang. Karena terakir ke sana itu gersang banget dan yang bisa di banggain palingan cuma anyer ternyata ada juga ya yang menarik hehe nanti deh siapin waktu buat travelling cilegon :D harus siapin waktu buat travelling soalnya bermanfaat buat kehidupan kata artikelnya si Rental Mobil Jogja Semberani ini haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat disayangkan jog di jogging track ks sekarang kurang nyaman,karena adanya parkir liar yg memeatok harga parkir dan jika tidak mermarkir disana tidak diperbolehkan jog di jogging track ks,padahal itu fasilitas umum...
      Premanisme spt ini harus di tindak demi kenyamana publik,terutama utk mereka yg hobi olahraga

      Hapus
Lebih baru Lebih lama