NEON JUNIOR; BAND LOKAL PRESTASI NASIONAL

ILOVECILEGON.CO - Kota Cilegon yang lebih dikenal dengan Kota Baja atau Kota Industri ini ternyata memiliki banyak anak-anak muda yang berbakat dan berpotensi dalam bidang kesenian. Baik seni musik, seni tari, seni lukis, seni teater, dsb.

Seni musik salah satu yang sampai saat ini masih ditekuni, oleh anak-anak muda di Kota Cilegon. Bisa kita lihat, dari banyaknya yang muncul beberapa grup band lokal dari dulu hingga sekarang.

Salah satu band asal Kota Cilegon yang memiliki bakat dan potensi adalah Neon Junior. Mereka saat ini perlahan sudah menemukan jalan terbaiknya, untuk mengembangkan bakat dan potensinya sebagai musisi lokal terbaik. Karena kini band yang memiliki 5 personil ini sudah mulai mengikuti dan unjuk gigi di festival-festival Tingkat Nasional.

Suatu kabar gembira dan sebuah kebanggan buat kita sebagai masyarakat Cilegon, ternyata Neon Junior pernah berprestasi dan mengharumkan nama Cilegon di kancah Nasional. Tepatnya pada bulan November 2014 lalu. Neon Junior, band asal Kota Cilegon yang membawakan lagu dari The Beatles akhirnya menjuarai Festival Kardinal Art Culture Tingkat Nasional, yang diselenggarakan di Kuta Bali tahun lalu.

Fajar Vokalis Neon Junior mengatakan "Awalnya saya ga percaya, kalau Neon Junior bisa menjuarai Festival itu, karena saya sama kawan-kawan harus bersaing dengan band-band asal kota-kota besar lainnya, seperti, Jakarta, Bandung, Jogja dsb. Yang menurut saya lebih dikenal kreatifitasnya" Kata Fajar Vokalis Neon Junior.

"Tapi alhamdulillah berkat doa kawan-kawan, kerja keras, dan rasa optimis, akhirnya Neon Junior bisa Juara dan membawa nama baik Kota Cilegon di Kancah Nasional". Tambah Fajar.

Namun, Juara, Prestasi, Popularitas hanyalah bonus dari Allah. SWT yang terpenting adalah bagaimana kita mempertahankan konsistensi berkarya, berkesenian, bermusik, dan bernyanyi sampai nanti. Dan bisa memberikan lagi yang terbaik buat Masyarakat dan Pemerintah Kota Cilegon.

Walaupun hingga saat ini tidak ada respond dari Pemerintah, mengenai prestasi kami yang membawa nama baik Cilegon di kancah Nasional, Saya berharap Semoga pemerintah lekas membuka mata. Karena kami butuh dukungan mereka. | Adi Sudrajat


1 Komentar

Lebih baru Lebih lama