PULAU BABI DI PROVINSI BANTEN

ILOVECILEGON.CO - Banten adalah Provinsi yang berdiri sejak tahun 2000, di luar sana, Banten lebih dikenal dengan Seni Pencak Silat dan Debusnya, tetapi siapa sangka, diluar itu Banten memiliki banyak tempat wisata alam yang indah dan tidak kalah dengan Bali, Jogja, dan sebagainya.

Wisata alam, kini sedang ramai-ramainya dibicarakan dikalangan masyarakat Banten, karena 1 tahun belakangan ini, mulai bermunculan tempat-tempat wisata baru yang ditemukan seperti : Tanjung Lesung , Sawarna, Ujung Kulon, dan yang tidak kalah indahnya adalah Pulau Tunda.

Pulau Tunda yang berada di wilayah Kabupaten Serang, Propinsi Banten, saat ini menjadi trending topik di masyarakat Banten bahkan luar Banten.

Menurut Ucky Ketua Umum HPI DPC Kota Serang ini, “Pada zaman kejayaan Banten, sebelum masyarakat menyebutnya Pulau Tunda, dahulu pulau ini disebutnya Pulau Babi. Konon jika dilihat atau di foto dari atas udara, pulau ini berbentuk seperti babi yang sedang berbaring. Bahkan hingga saat ini dalam peta Niaga Maritim Pulau ini masih disebut Pulau Babi” Katanya.

Pria kelahiran tahun 1980 ini menambahkan “Ketika Pelabuhan Karangantu atau Bandar Banten masih beroprasi dan ramai, Pulau Tunda merupakan gerbang masuknya kapal-kapal dagang dari berbagai negara menuju Teluk Banten/Bandar Banten” Tambahnya.

Kunjungan wisatawan atau turis ke Pulau Tunda ini per pekan mencapai kurang lebih 100 orang, Karena memang di Pulau Tunda ini kita bisa banyak menikmati berbagai fasilitas, seperti Snorkeling dan Memancing.

Jangan khawatir bagi kalian yang ingin bermalam atau menginap dipulau ini, kita bisa menginap dirumah penduduk, yang memang sengaja di sewakan untuk para pengunjung dan wisatawan yang ingin bermalam, biaya nya pun tidak terlalu mahal.

Yang masih menjadi kendala saat ini adalah transportasi menuju Pulau Tunda ini, karena untuk sekarang ini masih menggunakan transportasi kapal yang bertarap standar. | Adi Sudrajat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama