MENGULANG MASA KEJAYAAN BIOSKOP APOLLO CILEGON

ILOVECILEGON.CO - Salah satu tempat yang banyak dikunjungi pasanga muda-mudi atau keluarga pada malam minggu adalah bioskop yang terdapat di lantai dua Ramayana Mall, Cilegon.

Tapi siapa sangka, ternyata selain bioskop di Ramayana Cilegon, Ternyata di Kota Cilegon pernah memiliki tiga bioskop lainnya, yaitu: Bioskop Apollo, Bioskop Krakatau Ria (KR) dan Cilegon Teather. 

Namun bioskop pertama dan tertua di Kota Cilegon ialah Bioskop Apollo yang terletak di Jl. Apollo, Kampung Baru, Jombang Wetan. Tepatnya di belakang SMP Negeri 1 Cilegon.

Tahun 1980-an adalah Masa Kejayaan Bioskop Apollo ini, beberapa film yang pernah diputar di bioskop ini yaitu film-film yang dibintangi oleh Barry Prima dan Advent Bangun, seperti: Jaka Sembung Sang Penakluk, Nyi Blorong, Pasukan Berani Mati, Si Buta Lawan Jaka Sembung, Nyi Ageng Ratu Pemikat, Jaka Sembung Vs Bergola Ijo, Golok Setan, Bajing Ireng, dan Jaka Sembung.

Selain film laga, di Bioskop Apollo ini juga dahulu pernah memutarkan film bertema Romantis yang dibintangi oleh Rhoma Irama, antara lain: Oma Irama Penasaran, Gitar Tua, Begadang, Berkelana I, Berkelana II, Perjuangan dan Doa, Satria Bergitar, Kemilau Cinta di Langit Jingga dan Dawai 2 Asmara.

Atau beberapa film Bollywood yang dibintangi oleh aktor jaman dulu, yaitu Amitabh Bachchan, Sri Devi, Jaya Prada, Sadashiv Amrapurkar, Anil Kapoor, Amrish Puri, seperti: Saat Hindustani, Barsaat Ki Ek Raat, Roti, Kapda Aur Makaan, Inquilaab, Shakti dll.

Kalau sekarang kita ingin masuk Bioskop 21 di Ramayana Mall Cilegon, kita harus mengeluarkan uang minimalnya Rp. 30.000. Tapi itu tidak untuk jaman dahulu, yaitu ketika ada event di bioskop Apollo ini, Kita dapat masuk Bioskop Appolo Gratis, hanya dengan menukarkan beberapa lembar bungkus rokok (brand terkenal di Indonedia dari dulu hingga sekarang).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama